Gaun pengantin biasanya menjadi poin yang begitu penting diperhatikan menjelang pernikahan. Memilih gaun yang tepat akan dapat membuat pernikahan Anda sempurna dan tidak terlupakan. Momen sekali seumur hidup ini akan selalu menjadi peristiwa indah yang ingin dikenang dengan senyuman bahagia. Oleh karenanya, pastikan untuk menentukan pilihan gaun dengan pemikiran matang sebelum memutuskan memakainya.

Lalu, bagaimana sih memilih gaun yang benar itu ? Benar di sini bukan berarti yang lain salah ya… tapi bagaimana memilih gaun yang tepat sesuai bentuk tubuh dan penampilan.

Kali ini, Caca ingin berbagi pengalaman Caca selama menekuni dunia gaun pernikahan, terutama untu gaun model ball gown. Anda tahu ‘kan, Cacagown memang mengambil spesialisasi membuat ball gown.

Ball Gown

Bukan karena Caca spesial pembuat gaun ini kemudian menjadikannya ulasan pertama ya? Hanya, menurut Caca, ball gown adalah gaun yang paling ‘aman’ untuk digunakan bagi semua pemilik postur tubuh.

Awalnya, ball gown lebih dipilih oleh kita yang memiliki pinggul besar. Ya ‘kan? Memang benar sih, dengan memakai ball gown, bagian tubuh yang bawah yang terlihat besar akan tersamarkan. Karena model ball gown memiliki volume tebal di bagian bawah. Tapi, apa benar hanya wanita dengan pinggul besar saja yang bisa memakainya? Caca rasa tidak. Anda dapat melihat beberapa koleksi Cacagown di Instagram. Banyak yang memiliki postur tubuh mungil juga pas dan terlihat mewah dan cantik dengan memakai ball gown.

Kesimpulannya, menurut Caca, tidak hanya wanita dengan pinggul besar saja yang tepat memakai ball gown. Siapa saja bisa memakainya, asal didesain dengan benar, dan sesuai dengan penampilan. Lihat juga koleksi ball gown Cacagown di sini!

A-line Dress

img from popbela.com

A-line dress juga ‘aman’ dipakai oleh semua bentuk tubuh. Seperti namanya, gaun ini memang tampak seperti huruf A, yaitu bervolume dari bagian pinggang ke bawah. Tujuannya adalah agar saat dikenakan tubuh bisa kelihatan lebih jenjang. Tapi Caca sudah tidak lagi membuat gaun model ini. Dulu pernah sih membuatnya.

Mermaid Dress

Gaun tipe ini pas dipakai oleh kita yang memiliki bentuk tubuh seperti ‘jam pasir’. Kenapa harus begitu? Karena gaun ini akan menunjukkan lekuk tubuh pemakainya. Mau coba ?

Sheath Dress

Sheath dress adalah dress/gaun dengan detail rok lurus di tengah betis, atau bisa juga lebih pendek. Karena modelnya yang lurus, cocok dikenakan untuk tubuh yang tampak seperti persegi panjang (Rectangled Shape).

Empire Waist

Gaun ini memiliki potongan yang tepat di bawah dada. Gaun ini tepat dipakai kalau Anda memiliki bentuk tubuh yang petite. Agak mirip dengan A-line dress. Gaun empire waist akan membuat tubuh yang mungil terlihat lebih tinggi.

Itu dia beberapa pilihan gaun yang bisa Caca bagikan. Dari uraian dan gambar di atas, Anda pasti bisa menentukan yang paling tepat untuk pernikahan Anda. Hanya, kalau Caca boleh sarankan, pilihlah gaun yang memang nyaman dan Anda sukai. Harga mahal atau murah bukan sebuah ukuran untuk acara bahagia yang akan dilangsungkan. Namun, jika dapat memilih gaun yang tepat, maka momen sekali seumur hidup itu akan selalu menyenangkan untuk dikenang.

0
Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *